Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sumba Barat Cek Langsung Sikap Tampang Personel

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sumba Barat Cek Langsung Sikap Tampang Personel
Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., mengecek kehadiran personel, Senin (06/05). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Bagi anggota Polri, dapat dibilang apel pagi merupakan sebuah kewajiban. Hal ini berguna untuk mengecek kedisiplinan seluruh personel hingga kelengkapan setiap barang inventaris yang ada.

 

Apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Senin (06/05/2024).

 

Selain kedisiplinan dan inventaris, kata AKBP Benny, yang tak kalah penting ialah kerapihan dan sikap tampang seluruh personel.

 

“Karena sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat personel Polri harus disipilin dan wajib rapi serta bersih,” ujar AKBP Benny.

 

Didampingi Wakapolres Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., dan personel Siepropam, nampak orang nomor satu di Polres Sumba Barat tersebut memeriksa satu per satu barisan anggotanya. Mulai dari kerapian rambut, kumis dan jenggot, seragam, baret, hingga kebersihan sepatu personel.

 

“Tadi masih ada beberapa yang belum rapi, diantaranya jenggot belum dicukur. Saya harap seluruh personel Polres Sumba Barat dapat menyadari akan pentingnya sikap tampang,” ujar AKBP Benny.

Kapolres Sumba Barat didampingi Wakapolres mengecek satu per satu kerapihan personel. (Dok: Humas Res SB).

 

Ia juga mengingatkan seluruh personel Polres Sumba Barat untuk selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup, mulai dari makanan, istirahat yang cukup serta rajin berolahraga minimal sekali dalam seminggu.

 

“Sebagai anggota Polri kita harus selalu dalam keadaan prima agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal,” tandas Kapolres Sumba Barat AKBP Benny.

 

Humas Polres Sumba Barat*