Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat Rutin Cek Obat-Obatan Di Apotek Kota Waikabubak

Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat Rutin Cek Obat-Obatan Di Apotek Kota Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ; Untuk mengantisipasi lonjakan harga obat di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) di masa pandemi Covid-19, Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu I Gede Ariada bersama lima personelnya melakukan pengecekan ketersediaan obat dan harga penjualannya di beberapa apotek yang ada di Kota Waikabubak.

 

Salah satu yang menjadi sasaran pengecekan  Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat yakni apotek Syalom yang ada di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Rabu pagi (21/7/21).

 

"Berdasarkan hasil pengecekan yang kami lakukan, harga obat eceran masih stabil," ungkap Kasat Resnarkoba Polres Sumba Barat Iptu I Gede Ariada.

 

Kegiatan pengecekan ini sebagai wujud respon jajaran Polres Sumba Barat dalam menjaga stabilnya harga obat eceran untuk kebutuhan masyarakat. “Pengecekan obat di setiap apotek akan terus kami lakukan,” tambah Gede.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan harga obat diatas harga eceran tertinggi.

 

“Kita antisipasi jangan sampai terjadi kelangkaan obat dan permainan harga yang dapat membebani masyarakat di saat Pandemi Covid-19 seperti ini,” tandas Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7