Wujudkan Ibadah Jumat Agung Yang Aman Dan Nyaman,Polsek Umbu Ratunggay Lakukan Pengamanan

Wujudkan Ibadah Jumat Agung Yang Aman Dan Nyaman,Polsek Umbu Ratunggay  Lakukan Pengamanan
Pengamanan Ibadah Jumat Agung Oleh Personel Polsek Umbu Ratunggay, Jumat (15/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewsumbabarat.com - Perayakan Jumat Agung merupakan bagian dari rangkaian pekan suci dalam Katolik. Dalam tradisi Agama Katholik, selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma,Kamis Putih, Jumat Agung, dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus.

 

Suasana tenang dalam perayaan ini, mempunyai arti penting bagi umat Kristiani karena merupakan perwujudan mengenang peristiwa wafatnya Yesus Kristus di Kayu Salib.

Untuk itu, guna menciptakan situasi aman dan kondusif sebelum,selama dan sesudah pelaksanaanIbadah, Anggota Polsek Umbu Ratunggay sejak pukul 15.00 sore tadi melaksanakan pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Hati Kudus Yesus Walageli,Desa Bolibokat,Kecamatan Umburatunggay Tengah,Kabupaten Sumba Tengah,Jumat (15/4/22).

 

Selain melaksanakan pengamanan Jumat Agung di Gereja Katolik, personel yang terlibat dalam Pengamanan Operasi Semana Santa Turangga 2022, juga melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja Kristen Protestan. Puluhan ribu Umat Kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., melalui Kabagops Polres Sumba Barat AKP Made Mudana mengatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat kritiani yang akan melaksanakan Ibadah Jumat Agung.

 

Kami berharap dengan kehadiran anggota Polri dapat meminimalisir tindakan kriminal dan gangguan-gangguan kamtibmas sehingga umat bisa melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan", ujarnya.

 

Harapan besar Kapolres Sumba Barat agar seluruh masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat jelang Hari Paskah tahun 2022 ini.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758