Jaga Situasi Khamtibmas Pada Malam Hari, Satuan Samapta Polres Sumba Barat Gelar Patroli

Jaga Situasi Khamtibmas Pada Malam Hari, Satuan Samapta Polres Sumba Barat Gelar Patroli
Personel Satuan Samapta Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Patroli Dialogis di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Tugas pokok Polri sebagai Pelindung,pengayom,pelayan masyarakat serta penegak hukum tentunya tidak asing terdengar di telinga kita semua. 

 

Dalam hal ini Satuan Sat samapta Polres Sumba barat Dalam mengimplementasi di lapangan tentu sudah banyak di lakukan,Dalam hal ini Satuan sat Samapta Polres Sumba barat melakukan Patroli malam.

 

Di bawa pimpinan Kanit 2 Dalmas Aipda Steven Betakore S.H, Bersama 5 personelnya Satuan sat Samapta Polres Sumba Barat Menyisiri lokasi-lokasi Rawan kejahatan pada malam hari Dengan mengelilingi kota Waikabubak. Pada Rabu (24/11/2022).

 

Patroli di lakukan guna mencegah serta mengantisipasi aksi kriminal kejahatan pada malam hari. Dalam pelaksanaan patroli Personel juga mengimbau kepada Masyarakat kota Waikabubak yang sedang berkumpul dalam masa pendemi ini agar mematuhi protokol kesehatan dan menerakakan 5 M ( Menjaga jarak, Memakai masker ,Mencuci tangan,Menjauhi kerumunan serta Mengurani mobilitas ).

 

Kapolres Sumba Barat Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,melalu Kasat  Samapta Polres Sumba Barat Iptu Eddy Leba, agar menyampaikan pada seluruh Anggotanya bahwa Kegiatan patroli malam selain menjaga situasi khamtibmas di wilaya kota Waikabubak agar tetap aman dan kondusif, juga bertujuan memberikan himbauan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M guna mencegah penyebaran Covid-19. 

 

Patroli pada malam hari, akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat pada umumnya, kata Iptu Eddy Leba.

 

“Kehadiran kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Patut diketahui, Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), merupakan salah tugas pokok yang di emban oleh Satuan Samapta dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758