Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke -77, Polres Sumba Barat Laksanakan Kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke -77, Polres Sumba Barat Laksanakan Kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar
Waka Polres Sumba Pimpin Kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Sumba Barat menggelar pelatihan bantuan hidup dasar bagi Personel Polres Sumba Barat dan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat, Senin (19/6/2023).

Pelatihan tersebut diikuti oleh sejumlah Personel Polres Sumba Barat dan Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat.

Waka Polres Sumba Barat wakili Kapolres Polres Sumba Barat membuka kegiatan pelatihan tersebut di Aula Polres Sumba Barat.

Kegiatan ini merupakan suatu pelatihan terhadap personel dalam hal meningkatkan kemampuan personel karena kemampuan tersebut akan sangat di butuhkan sebagai bantuan pertama.

Seksi Dokkes Polres Sumba Barat berharap kepada personel yang mengikuti pelatihan agar dapat memahami serta mengaplikasikan dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Basi Dokkes Polres Sumba Barat, Bripka Yus Sabarua, menuturkan bahwa Bantuan Hidup Dasar merupakan tindakan darurat untuk membebaskan jalan nafas, membantu pernafasan dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu.

“Bertujuan untuk memperoleh oksigenisasi darurat secara efektif pada organ vital seperti otak dan jantung melalui ventilasi buatan dan sirkulasi buatan sampai paru dan jantung dapat memenuhi kebutuhan oksigen tubuhnya sendiri secara normal,” ujarnya.

Ia mengatakan pelatihan tersebut agar personel semakin mandiri dalam bidang kesehatan khususnya dalam menghadapi kegawatdaruratan dan bencana.

Kegiatan tersebut melibatkan Poltekkes Kemenkes Kupang dan Prodi D3 Keperawatan Waikabubak.

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.