Bhabinkamtibmas Berkebun, Bripka Anthonius Albino Daraleu Mengajak Warga Berkebun

Bhabinkamtibmas Berkebun, Bripka Anthonius Albino Daraleu Mengajak Warga Berkebun
Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Saat Meninjau Kebun Swadaya Bhabinkamtibmas Bripka Anthonius Albino, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com " Menjadi seorang Bhabinkamtibmas tentunya tidak hanya memberikan ssosialisasi kamtibmas semata. Kejelian seorang bhabinkamtibmas dituntut dalam melihat situasi dan kondisi masyarakat di desa-desa binaanya.

 

Hal ini dilakukan Bripka Anthonius Albino Daraleu yang tengah membentuk kelompok tanam sayur mayur di desa binaanya. Secara swadaya Bripka Albino mewujudkan kebun sayur yang didalamnya terdapat tanaman konsumtif berupa tanaman tomat, lombok dan juga bawang.

 

Menjadi tanaman yang selalu digunakan masyarakat setiap harinya, Bripka Albino berharap hal ini dapat membantu masyarakat dalam memperbaiki perekonomian yang ada. Terutama dimasa sulit seperti saat ini, yang mana dampak dari pandemi covid-19 membuat masyarakat mengalami kesulitan dalam perekonomian.

 

Ditanya soal kegiatan yang dilakukannya, Bripka Albino menjelaskan bahwa dimasa perekonomian yang sulit seperti saat ini ia melihat peluang yang bisa dilakukan masyarakat dalam memperbaiki perekonomin yang ada.

 

Tidak hanya mengajak, Bripka Albino juga memberikan contoh langsung dengan adanya kebun Sayur yang saat ini dikelolanya. Dari hasil yang diperolehnya, Bripka Albino mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Diantaranya Selaku pimpinan di Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., melihat langsung dan memberikan apresiasi.

 

"Ini merupakan hal positif yang diharapkan dapat diikuti masyarakat, dari sini masyarakat dapat memperoleh profit yang berdampak pada perbaikan perekonomian. Terlebih usai masa pandemi covid-19 yang telah menganggu perekonomian nasiaonal selama beberapa waktu belakangan ini." ujar AKBP Agung.

 

Tak hanya apresiasi dari Pimpinan di Polres Sumba Barat, apresiasi dan ucapan terimakasih juga diberikan Kepala desa dan juga pemerih Daerah Kabupaten Sumba Barat atas apa yang telah dilakukan Bripka Albino. Semoga hal ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua.

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.