Operasi Keselamatan Turangga 2023, Polres Sumba Barat Kedepankan Edukasi bagi Masyarakat

Operasi Keselamatan Turangga 2023, Polres Sumba Barat Kedepankan Edukasi bagi Masyarakat
Operasi Keselamatan Turangga 2023 digelar di Jalan Bhayangkara No. 18, Kelurahan Komerda, Kota Waikabubak. Senin (20/2/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com ; Polres Sumba Barat menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2023 dengan cara berbeda. Petugas kali ini lebih banyak memberi edukasi kepada pengendara agar tertib berlalu lintas sekaligus disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

 

Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto menuturkan, Operasi Keselamatan kali ini digelar di Jalan Bhayangkara No. 18, Kelurahan Komerda, Kota Waikabubak. Senin (20/2/2023).

 

"Petugas memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan saat berkendara," ucap Beni.

 

Selain untuk meminimalisir angka fatalitas kecelakaan lalu lintas, kata Beni, Operasi Keselamatan ini juga dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri tahun 2023 mendatang.

 

Dalam operasi kali ini, lanjut Beni, petugas juga mengedukasi para pengguna jalan terkait pentingnya mematuhi Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Dalam Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini, Polres Sumba Barat tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas, tetapi edukasi terkait Prokes juga dikedepankan," jelasnya.

 

Selain itu petugas juga menempelkan stiker tanda Operasi Keselamatan Turangga 2023 pada kendaraan yang telah diperiksa, berisikan himbauan dari Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, “Utamakan Keselamatan Anda saat Berkendara”.

 

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap, melalui Operasi Keselamatan Turangga tahun 2023 ini, tumbuhnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama bagi kaum milenial.

 

"Harapan saya dengan digelarnya Operasi Keselamatan ini dapat membangun budaya tertib dalam berlalu lintas bagi masyarakat Sumba Barat, khususnya para pelajar," tandas Kapolres.

 

 

Penulis : Jamet:

Penulis : Mondy;

Penulis : Kris J;

Editor  : Kumbara;

Penanggung Jawab : Ben7.