Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat Terus Lakukan Pengecekan Persediaan Obat Di Masa Pandemi

Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat Terus Lakukan Pengecekan Persediaan Obat Di Masa Pandemi

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat, personel Sat Resnarkoba terus memantau harga obat di sejumlah apotek di Kabupaten Sumba Barat, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga obat di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) selama masa pandemi Covid-19.

 

Pengecekan ini mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan (Kemenkes) RI tentang harga eceran tertinggi obat di masa pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Sumba Barat Iptu I Gede Ariada bersama lima personelnya.

 

Iptu I Gede Ariada mengatakan kegiatan pengecekan HET kali ini dilakukan di apotek Bintoro, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Sabtu (17/7/21) pagi. “Kami cek di apotek Bintoro, harga obat eceran masih stabil,” katanya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan pengecekan dan pemantauan di apotek tersebut akan rutin digelar selama pemberlakuan PPKM darurat di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

“Rutin kita gelar. Ada pula Anggota Satresnarkoba yang siap bergerak jika terima aduan lonjakan harga obat, ini wujud respon kami dalam menjaga stabilnya harga obat eceran bagi masyarakat,” ungkap Kapolres.

 

AKBP FX Irwan menambahkan jika ditemukan ada apotek yang menaikan harga obat di luar harga eceran maka pihaknya tidak akan segan menindak. “Jika ada yang main-main. Kami tindak,” tandasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7