Monitoring Vaksinasi di SDN Laigoli, Bhabinkamtibmas: Mereka Sangat Antusias dan Tidak Takut Divaksin

Monitoring Vaksinasi di SDN Laigoli, Bhabinkamtibmas: Mereka Sangat Antusias dan Tidak Takut Divaksin

Tribratanewssumbabarat.com; Kegiatan vaksinasi terus digalakkan guna mencapai target nasional dan mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) diberbagai pelosok daerah.

Seperti kali ini, telah berlangsung vaksinasi dosis I bagi pelajar dan dosis III jenis booster yang diperuntukkan bagi guru-guru. Vaksinasi ini dilaksanakan di SDN Laigoli, Tanamodu, Katikutana Selagan, Sumba Tengah, Jumat (4/2/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dilakukan monitoring sekaligus pengamanan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Bripka Iqbal, guna menjamin keamanan dan kelancaraan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami bangga dengan siswa-siswi SDN Laigoli, mereka sangat antusias dan tidak takut untuk di vaksin, dengan begini diharapkan herd immunity diwilayah Wanokaka segera terwujud,” ucap Bripka Iqbal saat dilokasi.

Dilanjutkan Iqbal, jumlah keseluruhan murid dan guru yang berhasil divaksin sebanyak 104 orang.

“Jumlah yang terlayani 104 orang, Sinovac 92 orang murid dan booster sebanyak 12 orang guru,” jelasnya.

Sementara itu, mewakili murid SDN Laigoli, Alifudin Rahman murid kelas VI mengaku tidak takut divaksin karena dengan vaksin kita tidak terjangkit Virus Corona.

“Waktu disuntik memang agak sakit, tapi tidak terlalu. Saya mau divaksin biar sehat dan kuat, yang terpenting terhindar dari Virus Corona,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek Katikutana AKP Anak Agung Kompiang Yuliantara, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., berharap masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan karena masa pandemi belum usai.

“Ditambah saat ini varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan ribuan masyarakat di sana sudah terjangkit, oleh karena itu jangan lengah dan tetap patuhi prokes,” pungkasnya.

Petugas vaksinator pada kegiatan vaksinasi di SDN Laigoli tersebut yakni tenaga kesehatan dari Puskesmas Malinjak, Katikutana Selatan, Sumba Tengah.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.