Kapolres Sumba Barat Perintahkan Bhabinkamtibmas Jajaran Optimalkan Imbauan Karhutla

Kapolres Sumba Barat Perintahkan Bhabinkamtibmas Jajaran Optimalkan Imbauan Karhutla
Bhabinkamtibmas optimalkan sambang warga untuk berikan imbauan Karhutla

Tribratanewssumbabarat.com; Pada musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan dimana banyak warga yang membuka lahan pertanian atau lahan perkebunan dengan cara membahan lahan. Hal tersebut cukup membayakan lingkungan sekitar karena dapat mengakibatkan kebakaran.

 

Oleh karena itu, sebagai Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memerihtahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk optimalkan himbauan terkait bahaya membakar hutan dan lahan. Kapolres Sumba Barat menyampaikan agar para Kapolsek terus lakukan langkah antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sehingga tidak membawa dampak buruk bagi lingkungan.


Salah satunya Bripka Lukman Bhabinktibmas Polsek Katikutana yang kali ini menyambangi warga binaannya di Desa Wairasa, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Teng untuk mengimbau terkait kahutla.


Bripka Lukman mengajak warga binaannya untuk bekerjasama dalam menjaga lingkungan salah satunya dengan tidak membakar hutan dan lahan dimana hal tersebut sangat membahayakan lingkungan sekitar. 

 

Humas Polres Sumba Barat.