Kunjungi Desa Umbu Langang Kapolsek Dengarkan Curhatan Masyarakat Desa Setempat

Kunjungi Desa Umbu Langang Kapolsek Dengarkan Curhatan Masyarakat Desa Setempat
Foto Kapolsek Katikutana Bersama Masyarakat Desa Umbu Langang Usai Pelaksanaan Kegiatan Jumat Curhat. Dok. Humas Polres SB. Jumat, 31/3/23.

Tribratanewssumbabarat.com “ Melalui kegiatan jumat curhat, Kapolsek Katikutana selalu mendengarkan keluhan masyarakat di wilayah hukumnya. Berbagai masukan diterima Kapolsek terkait situasi kamtibmas yang terjadi setiap wilayah.

 

Pagi ini Kapolsek Katikutana AKP A. A. K. Yuliantara bersama personel mendatangi kantor desa umbu langang, kecamatan umbu ratungay barat, kabupaten sumba tengah. Kegiatan ini tentunya dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan lingkungan di desa tersebut. Jumat, 31/3/23.

 

Berbagai masukan diberikan masyarakat, salah satunya masih banyaknya permasalahan sengketa tanah di desa tersebut. Umumnya permasalahan tersebut disebabkan adanya klaim sepihak dari antar pihak. Hal ini sering kali mengakibatkan adanya kericuhan dan sangat menganggu keamanan lingkungan di desa tersebut. Ungkap Lukas Rangga Lalu Mesa yang merupakan salah satu kepala dusun setempat.

 

Sedangkan dari beberapa masyarakat setempat mengeluhkan adanya pembuangan bangkai hewan ternak yang sangat menganggu kenyamanan diwilayah tersebut, diharapkan pemerintah desa dan kecamatan bersama aparat kepolisian dapat melakukan imbauan kepada masyarakat agar hal ini tidak lagi terjadi.

 

 

Berkaitan dengan pengurusan surat ijin mengemudi (SIM), masyarakat menanyakan bagaimana  prosedur dan persyaratan pengurusan SIM. Kiranya dapat diberikan pemahaman kepada masyarakat.

 

Menanggapi masukan dan pertanyaan dari masyarakat tersebut, Kapolsek Katikutana menyampaikan ucapan terimakasih. Ia berjanji akan bersama-sama pemerintah desa setempat untuk meminimalisir hal-hal tersebut guna menekan gangguan kamtibmas yang ada di desa umbu langang.

 

Berkaitan prosedur dan persyaratan pengurusan SIM, Kapolsek mengungkapkan pengurusan sim dilakukan di satuan lalulintas polres sumba barat dan prosesnya tidaklah rumit.


Mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolsek kembali mengajak warga masyarakat desa umbu langang untuk bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih kita tengah berada dalam tahun politik  jelang pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Pungkas AKP Agung.

 

 


Penulis : mondy; Penulis : jamet; Editor : kumbara; Penanggung Jawab : Ben7.