Wujudkan Herd Immunity, Polsek Katikutana Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi Berbeda

Wujudkan Herd Immunity, Polsek Katikutana Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi Berbeda

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Polsek Katikutana kembali menggelar vaksinasi massal dosis pertama dan dosis kedua di empat lokasi berbeda pada Jumat (4/2/2022).

 

Dimana dalam vaksinasi yang digelar tersebut sebanyak 399 orang berhasil divaksin. Dengan rincian Sinovac 381 orang dan Astrazeneca 18 orang.

 

Kapolsek Katikutana AKP. Anak Agung Kompiang Yuliantara mengungkapkan vaksinasi massal yang digelar ini dibagi ke beberapa titik yakni SDN Tama Au, SDN Laigoli, SDK Wemonga dan Polindes Lokurabu.

 

“Melalui gerai-gerai vaksinasi massal yang disediakan diharapkan dapat Polsek Katikutana ini bertujuan agar proses vaksinasi ini tidak hanya terpusat di satu lokasi saja. Selain itu juga dapat mempermudah dan mempercepat proses vaksinasi,” ujarnya.

 

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H.,  menyampaikan bahwa pada intinya, kesehatan dan keselamatan warga menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan melakukan berbagai langkah akselerasi memaksimalkan vaksinasi, namun dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

”Wabah Covid-19 belum berakhir mari kita semua dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi, untuk kesehatan pribadi dan untuk kesehatan seluruh masyarakat agar tidak terdampak Covid-19 khususnya masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah,” ujarnya.

 

Ia juga mengingatkan bahwa peran kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa.

 

“Omicron cepat atau lambat akan datang kesini. Saya harap kita semua dapat menjadi pelopor dan mengedukasi masyarakat bahwa saat ini varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan sudah ribuan masyarakat yang terjangkit. Oleh karena itu mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

 

Polres Sumba Barat akan terus menggelorakan vaksinasi massal diseluruh wilayah hukumnya dengan bekerjasama dengan puskesmas-puskesmas terutama diwilayah hukum Polsek jajaran sesuai dengan instruksi Kapolda NTT.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.