POPDA VI NTT, Club Taekwondo Binaan Polres Sumba Barat Persembahkan 3 Medali Emas

POPDA VI NTT, Club Taekwondo Binaan Polres Sumba Barat Persembahkan 3 Medali Emas
Bhayangkara Taekwondo Club (BTC) Polres Sumba Barat raih 3 medali emas pada ajang POPDA VI NTT 2023. (Sumber: Sabeum Hasan).

Tribratanewssumbabarat.com; Dojang Bhayangkara Taekwondo Club (BTC) Polres Sumba Barat kembali mempersembahkan medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2023. Jumat (17/3/2023).

 

Dalam perjalanannya, Club Taekwondo binaan langsung anggota Polres Sumba Barat, Sabeum Bripka Superjaka Fajrin, S.H., bersama Sabeum Brigpol Hasan H. B. Rakka ini berhasil menyabet 3 medali emas.

 

Dijelaskan Bripka Fajrin, perhelatan POPDA VI NTT 2023 itu digelar dari tanggal 15 s/d 16 Maret 2023. Ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan, Cabor Kempo, Taekwondo, Atletik, Sepak Bola, Karate, Pencak Silat, Tinju dan Wushu.

 

“Untuk cabang Taekwondo, perlombaannya digelar di Grand Arena House of Ping Pong Kota Kupang,” ucap Sabeum Fajrin.

 

Sabeum Hasan bersama Sabeum Adelaida Putri Perdana Ngefak (salah satu Sabeum BTC), pada perhelatan POPDA VI NTT 2023 itu sendiri bertugas sebagai wasit dari daerah Kabupaten Sumba Barat.

 

(Dok: Sabeum Fajrin (tengah), Sabeum Hasan (kanan) dan Sabeum Putri (kiri)).

 

Kata Hasan, torehan prestasi yang diukir oleh Bhayangkara Taekwondo Club Polres Sumba Barat bukan baru kali ini saja. Sudah berkali-kali BTC meraih hasil yang memuaskan.

 

“Alhamdulillah, setiap mengikuti pertandingan, BTC selalu pulang membawa medali. Dari empat atlet yang kami kirimkan tiga diantaranya pulang membawa medali emas,” ujarnya.

 

Ia menyebut, para atlet untuk kedelapan Cabor itu berasal dari 17 Kabupaten/Kota. Ada empat kabupaten yang tidak ikut pada event ini, diantaranya Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, Sumba Tengah dan Ngada.

 

Berikut sederet atlet Bhayangkara Taekwondo Club Polres Sumba Barat yang memperoleh medali emas pada ajang POPDA VI NTT 2023:

  1. Febriyani Sintia Nadia Malo (SMAN 1 Waikabubak) kategori Pokmsae Junior Tunggal Putri.
  2. Maulana Rizqy Akbarsyach Madjis (MTs Waikabubak) kategori Kyorugi Junior Under 68 Kg Putra.
  3. Angelica Isni Grace Bunga (SMAS Kristen Waikabubak) kategori Kyorugi Junior Under 68 Kg Putri.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., di tempat terpisah mengungkapkan rasa senang dan bangga terhadap Club Taekwondo binaan anggotanya pada kejuaraan tersebut.

 

“Semoga hasil yang telah dicapai dapat ditingkatkan dan menjadi motivasi kepada para atlet BTC lainnya untuk terus giat berlatih agar semakin maju dan sukses kedepannya,” ucap Kapolres.

 

Untuk diketahui bersama, jumlah atlet Taekwondo binaan anggota Polres Sumba Barat ini berjumlah kurang lebih 300 orang, dengan jumlah atlet aktif sebanyak 50 orang.

 

 

Penulis: Jamet.
Penulis: Mondy.
Editor: Kumbara.
Editor: Kris J.
Penanggung Jawab: Ben7.