Pimpin Upacara Sertijab, Kapolres Sumba Barat: Jadilah yang Terbaik untuk Institusi Polri

Pimpin Upacara Sertijab, Kapolres Sumba Barat: Jadilah yang Terbaik untuk Institusi Polri
Pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres Sumba Barat. Rabu (24/8), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Mutasi dan serah terima jabatan (Sertijab) merupakan hal yang lumrah terjadi di lingkup institusi Polri, baik itu bagi personel yang berpangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memimpin langsung prosesi upacara Sertijab dilingkup Polres Sumba Barat yang digelar pagi ini, Rabu (24/8/2022).

 

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat itu dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sumba Barat, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari serta seluruh personel Polres Sumba Barat.

 

Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni, AKP Mansur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Sumba Barat diangkat sebagai Ps. Kabagren Polres Sumba Barat dan Iptu Sumarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 3 Unit Samapta Polsek Katikutana diangkat sebagai Ps. Kasatbinmas Polres Sumba Barat.

 

Upacara sertijab tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor: ST/581/VIII/KEP./2022 tanggal 10 Agustus 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

 

 

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih dan selamat kepada perwira yang telah menduduki jabatan baru dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Saya ucapkan selamat kepada AKP Mansur dan Iptu Sumarmo atas jabatan baru yang diberikan oleh pimpinan. Semoga amanah dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ucap Kapolres.

 

Ia menjelaskan mutasi dan serah terima jabatan di lingkup Polri sudah menjadi hal yang biasa terjadi, semua anggota Polri pasti akan merasakan hal tersebut.

 

Kapolres mengajak kepada seluruh personelnya untuk menjaga moralitas dan kekompakan mulai dari unit terkecil sampai ke tingkat pimpinan tertinggi.

 

“Saya harap kepada seluruh Perwira Polres Sumba Barat, jadilah pemimpin yang bijaksana dan bisa menjadi contoh yang baik bagi personel maupun masyarakat,” tandasnya.

 

Diakhir sambutan, Kapolres berharap kepada Perwira yang disertijabkan, dimanapun tempat bertugas untuk selalu memberikan inovasi dan trobosan yang membangun bagi institusi Polri serta selalu mejalankan program bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

“Jaga dan jadilah yang terbaik untuk institusi Polri,” pungkas AKBP Gde Anom.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.