Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Sumba Barat: Tribrata dan Catur Prasetya Merupakan Pedoman Hidup Polri

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Sumba Barat: Tribrata dan Catur Prasetya Merupakan Pedoman Hidup Polri
Komandan peleton (Danton) setiap fungsi lapor kehadiran personel saat apel pagi, Selasa (4/6/2023). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorens, S.H., S.I.K., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Selasa (4/6/2023).

 

Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorens pimpin apel pagi di Lapangan Pasola Mapolres Sumba Barat. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Apel pagi diawali dengan laporan kehadiran oleh komandan peleton pada setiap fungsi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa apel pagi.

 

Selain itu, Wakapolres juga menunjuk personel secara acak untuk melaksanakan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

“Seluruh personel wajib mengimplementasikan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam kehidupan sehari-hari, karena Tribrata merupakan pedoman hidup dan Catur Prasetya merupakan pedoman kerja setiap anggota Polri,” tegasnya.

 

Dalam pelaksanaan kali ini, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya dilakukan oleh Briptu Faidah yang merupakan personel Satreskrim dan Bripda Resha personel Bag SDM Polres Sumba Barat.

 

Pembacaan Tribrata dan Catur Prasetya oleh Briptu Faidah dan Bripda Resha. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Humas Polres Sumba Barat*