PILKADA DAMAI | Brigpol Siprianus Imbau Warga Binaan untuk Tak Terhasut Berita HOAX

PILKADA DAMAI | Brigpol Siprianus Imbau Warga Binaan untuk Tak Terhasut Berita HOAX

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif, khususnya jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 yang tak lama lagi tidak hanya berwujud giat patroli saja. Para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat pun saat ini gencar melaksanakan giat sambang ke desa binaan.

 

Ya, memberikan arahan dan imbauan dari lingkup terkecil yakni desa, memang mutlak menjadi tanggung jawab para Bhabinkamtibmas. Dan sebagai kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., para Bhabinkamtibmas tengah gencar melaksanakan giat sambang untuk mengajak masyarakat ikut serta mensukseskan jalannya Pilkada Tahun 2020.

 

BACA JUGA ; 

PILKADA DAMAI | Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat Gelar Patroli Dialogis Keliling Kota Waikabubak

 

Dan siang tadi warga Kampung Letemalauna, Desa Watukarere, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat telah disambangi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Siprianus R. Milo, Sabtu (12/09/2020). Bercengkrama dengan tetap menjaga physical distancing, si coklat berlengan kuning ini mulai mengeluarkan jurus-jurusnya.

 

Imbauan untuk tidak berjudi, mengkonsumsi minuman dan melakukan aktivitas yang melanggar hukum lainnya disampaikan oleh Brigpol Siprianus. Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, utusan Polsek Lamboya ini juga mewanti-wanti warga untuk tidak terpancing dan mudah percaya dengan beredarnya berita HOAX atau bohong yang bertujuan untuk memecah belah persaudaraan.

 

'Menghadapi masa pandemi Covid 19 saat ini jangan lupa selalu kenakan masker apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan selalu jaga jarak', pesan Brigpol Siprianus kepada warga di akhir giat sambangnya.

 

Menerima dengan baik semua arahan dan imbauan yang disampaikan oleh pembina desanya, para aparat desa dan warga berkomitmen akan mendukung penuh semua program dan kegiatan Polri, dalam hal ini Polres Sumba Barat. (FB36)