Pengamanan & Pengawalan Pembayaran BST bagi 306 KK Terdampak Covid 19 pada 4 Desa di Kecamatan Laboya Barat 

Pengamanan & Pengawalan Pembayaran BST bagi 306 KK Terdampak Covid 19 pada 4 Desa di Kecamatan Laboya Barat 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Membantu masyarakat kurang mampu pada situasi pandemi saat ini, giat pembayaran dana Bantuan Sosial Tunai atau BST bagi 'Kepala Keluarga Terdampak Covid 19' yang dilakukan oleh Kementerian Sosial Negara Republik Indonesia juga masih terus bergulir, khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Kali ini pembayaran BST bagi mereka yang terdampak pandemi Covid 19 telah didistribusikan kepada kepala keluarga kurang mampu yang ada di desa-desa se Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (20/05/2020). Dan seperti yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Surat Perintah Tugas Kapolres Sumba Barat, giat pagi itu mendapat pengamanan serta pengawalan langsung dari Bripda George Jordan Renga, Bripka Fani Puka dan Bripda Yoseph F. Kedati.

 

Baca Juga ; 

Tatap Muka Bersama Aparat Desa Uburaya, Bripka Orlando Pastikan Alokasi ADD & Penyaluran Bansos

 

Memastikan distribusi BST tepat sasaran dan berlangsung tertib serta lancar, tim yang bertugas pada dua tempat berbeda ini ikut terlibat langsung selama pelaksanaan pembayaran BST yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Waikabubak.

 

Berlangsung di Kantor Desa Haronakalla, 150 BST diberikan kepada kepala keluarga kurang mampu terdampak Covid 19 yang ada di Desa Haronakalla dan Patiala Dete. Sedangkan pembayaran BST yang berlangsung di Kantor Kecamatan Laboya Barat diberikan kepada 156 kepala keluarga kurang mampu terdampak Covid 19 yang ada di Desa Wetana dan Gaura.

 

Dihadiri dan didampingi oleh pihak dari Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat, Kecamatan Laboya Barat, Kepala Desa beserta Apartur Desa se Kecamatan Laboya Barat dan Pedamping Desa serta Pendamping PKH se Kecamatan Laboya Barat, giat pembayaran BST kepada 306 kepala keluarga terdampak Covid 19 yang ada pada 4 desa ini berjalan lancar dan tertib. (FB36)