Kapolres Sumba Barat bersama Personel Polres Sumba Barat Mengikuti Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Oleh Tim Biddokkes Polda NTT

Kapolres Sumba Barat bersama Personel Polres Sumba Barat Mengikuti Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Oleh Tim Biddokkes Polda NTT

Tribratanewssumbabarat " Pemeriksaan kesehatan berkala rutin dilaksanakan oleh biddokkes Polda NTT secara periodik setiap tahunnya, tepatnya pada semester satu dan dua. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan terhadap seluruh personel di seluruh jajaran Polda NTT. Pagi ini Tim Biddokkes Polda NTT yang dipimpin Kompol dr. N. G. Anom Dwiworo T. B. Sp. Rad., tiba di Polres Sumba Barat guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel Polres Sumba Barat. Selasa,28/3/23.

 

Pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai dari tahap skrining, pengambilan sampel darah dan urin, pemeriksaan gigi, pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan mata, EKG serta Rongten. Pemeriksaan ini diharapkan dapat mencegah dan mengantisipasi gangguan kesehatan atau sakit yang dialami personel, selain itu pemeriksaan kesehatan berkala tersebut juga merupakan salah satu syarat kelengkapan dalam usulan kenaikan pangkat serta pengembangan karir personel Polri.

 

 

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap yang kita laksanakan saat ini sangatlah bermanfaat, diharapkan seluruh personel dapat mengikutinya. Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa Pemeriksaan kesehatan ini merupakan hal yang sangat positif. Manfaatkan kesempatan yang ada dengan melakukan pengecekan kesehatan secara cuma-cuma. Dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan secara rutin, maka kita dapat mendeteksi dan meminimalisir resiko terhadap gangguan kesehatan yang kita alami.

 

" Pemeriksaan Kesehatan ini hal positif yang harus kita sambut baik, kita diberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan gratis. Dengan secara rutin kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan, maka kita dapat mendeteksi dan mengantisipasi gangguan kesehatan atau adanya penyakit di tubuh kita." Ujar AKBP Agung.


Kapolres Sumba Barat bersama Wakapolres Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H., dan sejumlah PJU Polres Sumba Barat mengikuti semua tahapan pemeriksaan kesehatan pagi ini. Semoga dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan pagi ini, seluruh personel Polres Sumba Barat dinyatakan dalam kondisi sehat dan siap dalam pelaksanaan tugas sebagaimana mestinya. Pungkas AKBP Agung.

 

 


Penulis : Mondy; Penulis : Jamet; Editor : Kumbara; Penanggung Jawab : Ben7.