Jelang Hari Raya Paskah 2024, Polres Sumba Barat Gelar Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2024

Jelang Hari Raya Paskah 2024, Polres Sumba Barat Gelar Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2024

Tribratanewssumbabarat.com ; Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Hari Raya Paskah tahun 2024 bagi Umat Nasrani, sudah tentu Polri akan melaksanakan pengamanan selama pelaksanaan Hari Raya Paskah tahun 2024 ini. Jelang akan dilaksanakannya pengamanan Hari Raya Paskah, Polri menggelar Operasi dengan Sandi “ Samana Santa Turangga 2024 “.

 

Hari ini Selasa tanggal 19 Maret 2024 yang bertempat di Aula Mapolres Sumba Barat, telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops ) Semana Santa Turangga 2024 yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., serta dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi serta seluruh personel yang terlibat dalam Ops Semana Santa Turangga 2024.

Selaku pimpinan Lat Pra Ops, Waka Polres Sumba Barat menyampaikan agar seluruh peserta Operasi Semana Santa Turangga 2024 melaksanakan tugas sesuai petunjuk dan arahan ( Jukrah ) dan penuh rasa tanggung jawab. Pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini bertujuan agar setiap personel yang melaksanakan Operasi memahami tentang tindakan yang dapat dilakukan pada saat Operasi berlangsung, ucap Waka Polres.

 

Polres Sumba Barat akan melaksanakan Operasi Samana Santa Turangga 2024 selama 14 hari kedepan sejak tanggal 20 Maret 2024 s/d 3 April 2024. Pada pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2024, selain dilaksanakan patrol, ada sejumlah Gereja yang dilakukan pengamanan pada saat Peribadatan Hari Raya Paskah.

 

Demi memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melaksanakan Hari Raya, Polres Sumba Barat akan melakukan patrol serta menempatkan personel di beberapa Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ops Samana Santa Turangga 2024.

Selaian penyampaian dari Wak Polres Sumba Barat, dilanjutkan paparan oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat maupun para Kasat Polres Sumba Barat. Sebagai bentuk kesiapan Operasi Samana Santa Turangga 2024, Waka Polres Sumba Barat juga menyematkan tanda Operasi kepada perwakilan Personel yang terlibat dalam Operasi Semana Santa Turangga 2024.

 

Sebagai penutup, Waka Polres Sumba Barat mengimbau kepada seluruh peserta Lat Pra Ops agar tetap menjaga kesehatan sehingga pada pelaksanaan Operasi Samana Santa Turangga 2024 dapat berjalan dengan lancar.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*