Hingga Ke Plosok Desa, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Mendistribusikan Bantuan Presiden Joko Widodo

Hingga Ke Plosok Desa, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Mendistribusikan Bantuan Presiden Joko Widodo

Tribratanewssumbabarat.com ; Seperti pada berita sebelumnya, bahwa hari Selasa tanggal 23 Februari 2021, Sespri Presiden RI menyerahkan bantuan sembako Presiden RI  Ir.H. Joko Widodo kepada Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., untuk di distribusikan kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah yang terdampak Covid 19.


Menindaklanjuti penyerahan 1000 paket sembako tersebut, Kapolres Sumba Barat langsung memerintahkan Kapolsek dan Kapolsubsektor untuk segera mendistribusikan paket sembako tersebut. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa langsung segara bergerak untuk membagikan paket sembako tersebut kepada masyarakat. 


Bhabinkamtibmas dan Babinsa pun menyambangi warga hingga ke plosok Desa untuk membagikan paket sembako. Dalam pembagian sembako tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan pendataan untuk warga yang layak menerima bantuan sembako Presiden RI tersebut.


Selain membagikan paket sembako, para Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19. Berkaitan dengan sembako dari Presiden RI, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar apa yang menjadi bantuan Presiden dapat di manfaatkan dengan baik. IG