Duduk Bersama, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tetap Menjaga Nilai Kekeluargaan

Duduk Bersama, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tetap Menjaga Nilai Kekeluargaan
Bhabinkamtibmas Saat Giat Sambang dan Berkomunikasi Dengan Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Upaya - upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif terus dilakukan Polres Sumba Barat terutama melalui sambang warga Bhabinkamtibmas. Setiap hari, Bhabinkamtibmas kerap mendatangi warga sesuai Desa binaannya masing - masing. Hal ini merupakan terobosan Polri dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik. Door to Door System menjadi salah satu pamungkas para Bhabinkamtibmas dalam memberikan imbauan kepada masyarakat.

 

Kali ini Bripka Zulkarnain Yusuf Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana yang menyambangi warga di Desa Malinjak, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Jumat, 30/09/2022.

Dalam giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas mengedepankan imbauan terkait hal - hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas diwilayah tersebut. Pak Bhabin mengingatkan agar dalam menjalani kehidupan sosial, kita semua lebih mengedepankan nilai kekeluargaan sehingga terjalinnya hubungan baik antar sesama. Tak lupa pula warga diimbau agar dalam penyelesaian masalah, selalu menggunakan kepala dingin ( kesabaran ) sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dan tidak berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

 

Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak sedang mewabah dibeberapa Daerah. Oleh karena itu, kita semua sebisa mungkin melakukan langkah antisipasi dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan kandang ternak, serta kebersihan ternak, sehingga dapat terhindar dari PMK, ajak Bhabinkamtibmas kepada Warga.

 

Terkait dengan minuman keras, Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras, karena sejauh ini hal tersebut kerap menjadi pemicu dari beberapa tindak pidana yang terjadi.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.