Cegah Covid-19 Satgas Aman Nusa ll Bergerak Himbau Warga Pakai Masker Jahui Kerumunan

Cegah Covid-19 Satgas Aman Nusa ll Bergerak Himbau Warga Pakai Masker Jahui Kerumunan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Satuan penugasan Aman  Nusa II Polres Sumba Barat mengambil sikap tegas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Waikabubak hari ini, Senin (13/04/2020).

Salah satunya saat personil satgas Aman Nusa ll melakukan patroli himbauan ke masyarakat di areal pasar , Kota Waikabubak, untuk selalu menggunakan Masker disaat beraktifitas keseharian dan jauhi kerumunan.

Giat dipimpin Ka UKL IPTU Gede Aryada bersama bersama 24 personil gabungan dari tiap-tiap fungsi melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar tetap tinggal dirumah dan tidak keluar rumah atau bepergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak atau sangat penting guna mengurangi reksiko terjadinya peyebaran atau penularan Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya digelar apel Persiapan Dalam rangka operasi Aman Nusa II yang di ambil Oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga, setelah itu dilanjutkan dengan patroli seputaran Kota Waikabubak.

“Kami himbau masyarakat yang ada di pasar untuk memakai masker dan sebisa mungkin menghindari keramaian, tujuannya agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Waikabubak”, ucap IPTU Gede Aryada.

Selain memberi himbauan, dalam pelaksanaan patroli tersebut dilakukan upaya pembubaran dilakukan dengan cara humanis terhadap para pembeli untuk tidak berdekatan dan bersentuhan juga disarankan agar segera kembali ke rumahnya masing-masing.

 

K2d.