Antisipasi Kriminalitas di Desa, Polsek Lamboya Galakkan KRYD

Antisipasi Kriminalitas di Desa, Polsek Lamboya Galakkan KRYD

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Sektor Lamboya rutin menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif diwilayah hukumnya.

 

Kali ini, KA SPKT III Polsek Lamboya Aipda Eduward R. Dapawole bersama rekannya menggelar KRYD di Desa Kabukarudi, Lamboya, Sumba Barat, Rabu (9/2/2022).

 

Aipda Eduward menuturkan, sasaran dari kegiatan KRYD malam ini ialah minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), pencurian dan obat-obatan terlarang.

 

“Sasaran utamanya miras, karena seringkali miras ini menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,”  ucapnya.

 

Melalui KA SPKT III, Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi mengungkapkan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lamboya pada umumnya relatif aman, tetapi hal tersebut tidak membuat pihaknya kendor dalam mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polsek Lamboya.

 

“Memang situasi saat ini landai tidak ada masalah, tetapi kami tidak boleh lengah, justru kami harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” jelasnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian sudah terjalin, maka besar kemungkinan kondusifitas wilayah dapat terwujud,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.