Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Dalmas Polres Sumba Barat Tingkatkan Patroli Malam Hari

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Dalmas Polres Sumba Barat Tingkatkan Patroli Malam Hari

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat, ini merupakan salah satu penekanan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H. , S.I.K., M.Si. untuk terus menggerakan personil untuk melaksanakan giat rutin patroli pada malam hari.

Berkaitan dengan hal tersebut tepat hari Sabtu Januari 2020 sekitar Pukul 02:00 Wita, giliran Ton 1 Dalmas Polres Sumba Barat yang di Pimpin Langsung Kanit 1 Dalmas Bripka Yunus Umbu Dassa bersama 7 anggotanya melaksanakan potroli malam di sekitaran kota Waikabubak guna menekan angka kriminalitas serta membuat rasa aman bagi masyarakat di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.


Sebelum memulai patroli, Kanit I Dalmas tersebut  memberikan arahan terlebih dahulu kepada personel agar selalu mengutamakan keselamatan personel serta tidak bersifat arogan dalam melaksanakan tugas.

Dalam giat tersebut tim patroli memantau beberapa tempat yang diangap rawan dan tak lupa pula Anggota Patroli mengingatkan para warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan berbagai tindak kriminal serta segera menghubungi pihak berwajib jika mengetahui adanya pelanggaran hukum maupun adanya hal yang mencurigakan.

K2d