Tim Raimas Macan Kumbang Patroli Di Jam Rawan Tekan Angka Kriminalitas

Tim Raimas Macan Kumbang Patroli Di Jam Rawan Tekan Angka Kriminalitas

Tribratanewsumbabarat.com - Tim Raimas Macan Kumbang merupakan Tim yang dibentuk oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., untuk melaksanakan patroli malam hari pada jam-jam rawan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Oleh karena itu Tim Raimas Macan Kumbang Sat Samapta Polres Sumba Barat melaksakan patroli malam rutin dan dirangkaikan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bripka Syamsudin Djuma bersama dengan 12 (dua belas) personil Tim Raimas lainnya. Sabtu (22/5/21), pukul 23.30 Wita.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan patroli, Tim Raimas melaksanakan apel kesiapan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Bripka Syamsudin Djuma untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan personil.

 

Adapun sasaran dan rute dari patroli tersebut adalah miras, judi, sajam dan tindak pidana lainnya, dimulai dari Mapolres Sumba Barat, Lapangan Mandaelu, Kampung Sawah, Dedekadu, Cakrawala, Weekrou, Pasar Baru, Rumah Sakit Umum Km 3 dan kembali lagi ke Mapolres Sumba Barat.

 

 

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan untuk anggota agar selalu berupaya menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Selama melaksanakan patroli tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono