Tertibkan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Anggota Polsek Lamboya Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Personel Koramil 1613-03 Walakaka

Tertibkan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Anggota Polsek Lamboya Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Personel Koramil 1613-03 Walakaka
Foto ; Kanit Samapta Polsek Lamboya dan Bhabinsa Koramil 1613-03 Walakaka Berikan Imbauan Kepada Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker. Dok. Humas Polres Sumba Barat, Selasa (15/3/22).

Tribratanewssumbabarat.com " Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Sumba Brat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., instruksikan Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli penertiban protokol kesehatan covid-19.

Merespon instruksi kapolres Sumba Barat, Polsek Lamboya gencarkan patroli dengan mendatangi warga yang sedang melakukan aktifitas bersama dan tidak menggunakan masker. Petugas mengimbau dan memberikan teguran agar dalam melakukan aktifitas bersama untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19 yang ada.

Seperti malam ini, Selasa (15/3/22) pada saat melaksanakan patroli petugas mendapati sekumpulan masyarakat yang sedang melakukan kegiatan bersama dan tidak menggunakan masker. Petugas mendatangi dan memberikan imbauan agar pada saat melakukan kegiatan bersama selalu menggunakan masker dan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Selain ditujukan pada penertiban kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid-19, patroli yang dilaksanakan juga dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Lamboya. Petugas melakukan monitoring daerah rawan tindak kriminalitas malam hari.

Malam ini dibawah pimpinan Kanit Samapta Polsek Lamboya bersama tiga orang anggota dan satu orang personel Koramil 1613-03 Walakaka patroli dilaksanakan didaerah rawan tindak kriminalitas malam hari, fasilitas umum dan pusat-pusat keramaian masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli malam ini tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas, namun masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan covid-19. Selanjutnya petugas berikan teguran dan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Jamet
Editor  : Konan
Penanggungjawab : Ben7.