Terkait Penyebaran Virus PMK Terhadap Ternak, Bhabinkamtibmas Optimalkan Imbauan Pada Warga

Terkait Penyebaran Virus PMK Terhadap Ternak, Bhabinkamtibmas Optimalkan Imbauan Pada Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Aipda Iqbal Saat Menyambangi Warga Terkait Penyebaran Virus PMK Terhadap Hewan Ternak

 

 

Tribatanewssumbabarat.com - Akhir-akhir ini kita sering mendengar isu tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang merupakan virus yang menyerang hewan ternak ruminansia . Saat ini wabah tersebut menjadi momok yang menakutkan para peternak pasalnya virus ini mudah menular dan menyerang semua hewan berkuku belah atau berkukuh genap  seperti sapi, kambing, babi, rusa, gajah, antelope, bison, jerapah, dan lainnya.

 

Mengantisipasi penyebaran virus tersebut Bhabinkamtibmas polsek Katikutana Aipda Iqbal dengan sigap menyambangi warga Binaanya di kampung haru,Desa Kondamaloba,Kecamatan Katikutana,Kabupaten Sumba Barat. Senin (18/07/22)

 

Mengemban tugas pokok sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat di Desa tersebut, Aipda Iqbal memiliki komitmen mengedapankan pelayanan terhadap masyarakat dengan turut serta mencegah penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak di Desa tersebut.

 

Dalam sambangnya si coklat berlengan kuning mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersih lingkungan terutama di sekitar kandang hewan ternak, Sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., Memerintahkan kepada seluruh jajaran terutama kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih berperan aktif dalam memberikan himbauan terhadap warga terkait virus PMK yang sedang mewabah terhadap hewan ternak saat ini.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758