Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota Ton II Dalmas Himbau Warga Hidup Sehat Dan Terapkan 5M

Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota Ton II Dalmas Himbau Warga Hidup Sehat Dan Terapkan 5M

Tribratanewssumbabarat.com - Patroli merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan cara mendatangi, mengamati dan memperhatikan langsung situasi pada suatu tempat atau daerah.

Namun pada masa pandemi ini, patroli tidak hanya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saja, akan tetapi juga untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Oleh karena itu, Anggota Peleton II Dalmas Polres Sumba Barat melaksanakan patroli di sekitaran Kota Waikabubak yang merupakan wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Patroli tersebut dipimpin oleh Brigpol Taufiqur Rahman bersama dua anggota Ton Dalmas Briptu Rangga Ndun dan Bripda Sandro Boimau. Minggu (26/4/21), pukul 11.00 Wita.

Brigpol Taufiq bersama rekannya menghimbau warga tentang pentingnya Protokol Kesehatan, agar warga senantiasa hidup sehat dengan menjaga kebersihan dilingkungan rumah dan sekitarnya serta menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) guna cegah penyebaran Covid-19.

Melalui Brigpol Taufiq, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menjelaskan “kasus positif Covid-19 kian hari terus meningkat di Kabupaten Sumba Barat ini, oleh karena itu kepada personil anggota Polres Sumba Barat dan warga Kabupaten Sumba Barat harus menjadikan 5M sebagai kebiasaan dalam beraktifitas didalam maupun diluar ruangan untuk menekan angka positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.” Ujar Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono