Tekan Gangguan Kamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Melaksanakan KRYD

Tekan Gangguan Kamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Melaksanakan KRYD
Tekan Gangguan Kamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Melaksanakan KRYD

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat personil Polsek Umbu Ratunggay melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sasaran Minuman keras, Senjata tajam, Narkoba, Pencurian ternak dan Pencurian dengan kekerasan serta kelengkapan kendaraan baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 yang melintas di  Jalan Trans Waingapu - Waikabubak, Desa Padira Tana Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (12/01/2021) 12.00 Wita.

Kegiatan KRYD tersebut dipimpin oleh Kapolsek Umbu Ratunggay Iptu L. Purnama bersama Waka Polsek Umbu Ratunggay Ipda Sumarmo dan  4 personil Polsek Umbu Ratunggay. Dalam kegiatan tersebut anggota berhasil mengamankan Minuman keras sebanyak 120 (seratus dua puluh) liter jenis Peci dan di bawah ke Polsek Umbu Ratunggay.

Dalam kegiatan tersebut personil memberikan teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan dan membawa  kelengkapan berkendara, personil juga menghimbau para pelaku perjalanan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Umbu Ratunggay Iptu L. Purnama mengatakan giat KRYD ini sebagai wujud untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat untuk menjaga lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif serta mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Af42)