Tak Mau Terlewat, Kapolres Sumba Barat Turunkan Tim Pendataan Penerima Bantuan Bencana Covid 19

Tak Mau Terlewat, Kapolres Sumba Barat Turunkan Tim Pendataan Penerima Bantuan Bencana Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan bencana Covid 19 bagi masyarakat yang terdampak mulai digulirkan hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 yang secara tidak langsung mempengaruhi perekonomian keluarga.

 

Merujuk kepada siapa yang terdampak, otomatis para keluarga pra sejahtera atau masyarakat tidak mampu akan menjadi prioritas utama dan berhak sebagai penerima bantuan. Dan hari ini Rabu (29/04/2020), telah dilakukan pemantauan sekaligus penyisiran terkait data keluarga tidak mampu oleh jajaran Polres Sumba Barat. 

 

Baca Juga ;

Lakukan Pengawasan Dana Bencana Covid 19, Kapolres Ingatkan Sanksi Pidana Hukuman Mati bagi Yang Korupsi

 

Berlangsung pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita, pemantauan dan penyisiran yang dilakukan oleh Kasat Sabhara AKP A. A. K. Yuliantara bersama Kasat Narkoba IPTU Gede Ariada dan Plt. Kasat Binmas IPTU Mansur berhasil menemukan keluarga tidak mampu yang selama ini belum tercatat dalam penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

 

Mengetahui hal ini, tim yang langsung diturunkan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. ini berhasil mendata para keluarga tidak mampu yang ada di Kampung Puuniki, Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat ini guna selanjutnya dimasukkan ke dalam data Penerima Bantuan Bencana Covid 19. 

 

Cukup jauh dari lokasi pemukiman lainnya, masih pada kesempatan yang sama Kasat Binmas juga memberikan imbauan dan arahan kepada warga setempat untuk selalu waspada terkait tindak kriminalitas maupun wabah Virus Corona atau Covid 19 yang saat ini masih menjadi PR bersama kita dalam hal pencegahan maupun penyebarannya. (FB36)