Tak Ada Rasa Capek dan Bosan, Aipda Andrias Sambangi Rumah Warga Desa Binaanya, Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Tak Ada Rasa Capek dan Bosan, Aipda Andrias Sambangi Rumah Warga Desa Binaanya, Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com - Personel bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Aipda Andrias Lou S.H., menyambangi rumah warga bapak Ngailu Dena di Lamian, RT/RW 004/002, Dusun 2, Desa Anawolu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (27/7/21) siang.

Tak lain dan tak bukan maksud dari kedatangan Andrias adalah untuk mengimbau protokol kesehatan, menerapkan 5M yang saat ini ditambah 1M sehingga menjadi 6M sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas dan meniadakan makan bersama.

Ia juga mengimbau agar selalu mempedomani maklumat Kapolri untuk tidak melakukan/menghadiri kegiatan berkumpul pesta adat dan sebagai nya yang melibatkan banyak orang di tempat umum.

Sebagai mana Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan “sebagai warga negara yang baik, kita harus mengikuti atau mentaati program-program yang dibuat oleh pemerintah, dimasa pandemi ini salah satunya adalah Protokol Kesehatan”. Ujarnya.

Pada kesempatan ini Aipda Anderias menekankan kepada warga binaannya agar benar-benar mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan yang ada. "Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi kita jaga lingkungan kita terutama dimasa pandemi ini", timpal Anderias mengakhiri kunjungannya hari ini.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7