Taati Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan Menjadi Poin Penting Pada Operasi Keselamatan Tahun 2022

Taati Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan Menjadi Poin Penting Pada Operasi Keselamatan Tahun 2022
Operasi Keselamatan Turangga 2022, Sat Lantas Polres Sumba Barat Membagikan Masker Kepada Pengendara

Tribratanewssumbabarat.com ; Ketertiban berlalu lintas merupakan hal yang sangat penting dalam menekan angka kemacetan maupun kecelakaan Lalu Lintas. Khususnya di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, angka kecelakaan Lalu Lintas cukup tinggi, maka dari itu Polres Sumba Barat terus lakukan imbauan dan sosialisasi terkait kewaspadaan dalam berlalu lintas. 


Sebentar lagi Umat Islam akan mereyakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022. Oleh karena itu, Polri melaksanakan Operasi Keselamatan Turangga 2022 secara terpusat. Sejak tanggal 1 Maret 2022, Operasi Kselematan sudah dimulai dan kegiatan tersebut akan beraakhir pada tanggal 14 Maret 2022.


Dalam jangka waktu 14 hari, Polres Sumba Barat terus melakukan Operasi Keselamatan Turangga 2022 untuk mengimbau masyarakat agar tetap mentaati aturan Lalu Lintas serta meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran covid - 19 dengan selalu menggunakan masker saat berada di tempat umum. Para pengendarapun diingatkan untuk selalu melengkapi diri dengan kelengkapan berlalu linta sebagai wujud kewaspadaan akan kecelakaan Lalu Lintas yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. ( Jumat, 04/03/2022 )


Selain memberikan imbauan terkait aturan Laku Lintas dan protokol kesehatan, tim Operasi Keselamatan juga membagikan masker kepada beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker. 


Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Turangga 2022 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolres Sumba Barat AKBP Anakn Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan Sumba Barat dan Sumba Tengah yang taat Berlalu Lintas dan taat protokol kesehatan. 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.