Susuri Setiap Jengkal Daerah Rawan Cegah Tindak Pidana, Tim Raimas Macan Kumbang Tingkatkan Patroli Malam

Susuri Setiap Jengkal Daerah Rawan Cegah Tindak Pidana, Tim Raimas Macan Kumbang Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan Polres Sumba Barat selalu berupaya menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban demi menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana.

Dipimpin oleh Aipda Arnold R. E. Selan, Tim Raimas melakukan patroli disekitaran Kota Waikabubak untuk memantau langsung kegiatan masyarakat dan memberikan imbauan terkait kamtibmas terhadap masyarakat. Selasa, (27/7/21) malam.

Sasaran utama Tim Raimas Macan Kumbang ialah miras, sajam dan curanmor, yang mana hal tersebut rawan terjadi di Kabupaten Sumba Barat.

“Kami akan menindak tegas kepada siapapun yang melanggar aturan diwilayah hukum Polres Sumba Barat ini. Miras, sajam dan curanmor adalah sasaran utama kami,” ungkap Arnol.

Tim Raimas membubarkan sekumpulan pemuda yang masih nongkrong ditengah malam serta mengingatkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan guna menekan angka positif COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat.

“Ingat untuk menjalankan prokes dengan laksakan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas dan meniadakan makan bersama) dengan seksama agar kita tidak terjangkit COVID-19,” pungkasnya.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7