Sukseskan Program Vaksin AstraZeneca, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Laksanakan Pengamanan Di Puskesmas Kabukarudi

Sukseskan Program Vaksin AstraZeneca, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Laksanakan Pengamanan Di Puskesmas Kabukarudi

Tribratanewssumbabarat.com - Bertempat di Puskesmas Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Vaksinasi AstraZeneca dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Lamboya. Sabtu (8/5/21), pukul 11.00 Wita.

 

Pelaksanaan Vaksin Tahap II tersebut diperuntukkan bagi para warga Lansia, Tenaga Kontrak dan Aparat Desa Sekecamatan Lamboya sebanyak 77 orang dan jumlah Vaksin sebanyak 77 Ampul.

 

Kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat Nomor : Sprin / 50 / IV / Ops. 2 / 2021 Tanggal 01 April 2021.

 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahun 2021 merupakan agenda Nasional yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat secara bertahap dengan target selama 15 bulan.

 

 

 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat yang sedang di Vaksin untuk tidak terprovokasi dengan informasi dan berita hoax terkait program Vaksinasi Covid-19.

 

“Jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi negatif atau berita-berita hoax mengenai Vaksinasi Covid-19 ini.” Imbau Bhabinkamtibmas.

 

Melalui Kapolsek Lamboya Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan agar bersama-sama untuk mensukseskan Agenda Nasional Program Vaksinasi Covid-19 ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.” Ujarnya.

 

Kapolres juga menyampaikan kepada anggota agar melakukan penggalangan dengan Tomas, Toga dan Toda untuk mensosialisasikan pentingnya Vaksin Covid-19 agar Kabupaten Sumba Barat bebas dari Covid-19.

 

Kegiatan berakhir pukul 13.30 Wita, secara keseluruhan giat tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono