Sosialisasi Terkait Penegakan Prokes,Bhabinkamtibmas Tingkatkan Giat Sambang

Sosialisasi Terkait Penegakan Prokes,Bhabinkamtibmas Tingkatkan Giat Sambang
Sambangi Warga Brigpol Dedy S. Putra Di Desa Mbilur Pangadu,Kecamatan Umbu Ratunggay,Kabupaten Sumba Tengah

 

Tribratanewssumbabarat.com - Bahbinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay  melalui Sambangnya bersosialisasasi tentang situasi kamtibmas serta himbauan Prokes Covid-19 yang bertempat di Desa Mbilur Pangadu, Kecamatan Umbu Ratunggay,Kabupaten Sumba Tengah, Minggu (06/06/22) Pukul 14.00 Wita.

 

Dalam kegiatan tersebut Brigpol Dedy S. Puta Selaku Bahbinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay mendatangi salah satu rumah warga, berdialog dan saling bertukar informasi terkait pentingnya mematuhi Prokes dan akan bahayanya tentang Pandemi Covid-19, Serta mengajak Warga untuk mengikuti Vaksinasi sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh pemerintah setempat.

 

“Brigpol Dedy mengatakan kegiatan himbauan Prokes ini kita tetap lakukan sehingga masyarakat semakin sadar akan bahayanya Covid-19 apalagi dengan adanya Virus baru Varian Omicron. Mari kita jaga sama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan berupa membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, mencuci tangan , tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat”, Ucapnya. 

 

Ditempat terpisah Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H, Melaluli Kapolsek Umbu Ratu Nggay Ipda I. S.R Dangga Menyampaikan Pada Seluruh anggotanya harus lebih sering lagi dalam melakukan sambang dan patroli guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.

 

Selain imbauan pencegahan covid-19, anggota Bahbinkamtibmas Juga mengimbau masyarakat agar menjauhi perbuatan melanggar hukum.

 

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758