Simpatik Humanis, Satuan Lantas Polres Sumba Barat Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Masa Pandemi

Simpatik Humanis, Satuan Lantas Polres Sumba Barat Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Masa Pandemi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Satuan Lantas atau Lalu Lintas merupakan salah satu fungsi yang ada di institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Keberadaannya mampu menjadikan stigma di hati masyarakat bahwa di mana ada polisi, di situlah ada pengaturan sekaligus penerapan tata tertib berlalu lintas.



Menjadi bagian terpenting di tubuh Polri, Satuan Lalu Lintas kerap melaksanakan giat sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat, khususnya terkait pelaksanaan tata tertib berlalu lintas ketika sedang berkendara. Hal inilah yang juga selalu dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat, yang tentu saja dibawah kepemimpinan AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi.



Menyambangi masyarakat, personel Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat telah melaksanakan giat Sosialisasi, Patroli dan Imbauan Pola Preemtif dan Preventif secara Simpatik Humanis, Selasa (30/03/2021). Berkeliling di seputaran Kota Waikabubak, 6 (enam) personel Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat berkesempatan menyambangi siswa siswi SMA Swasta Karanu Waikabubak yang sedang melakukan giat tatap muka secara bergiliran di sekolah.


Dalam giat sambangnya, tim berkesempatan mensosialisasikan etika berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid 19 kepada generasi muda Sumba. Dilanjutkan dengan patroli dan berkeliling di jalan-jalan besar yang rawan dengan tindakan pelanggaran lalu lintas, tim juga turun langsung untuk mengatur dan memberikan imbauan sekaligus teguran kepada pengendara yang tidak memakai helm.



Tak hanya itu, imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 juga menjadi agenda sosialisasi yang berlangsung pagi tadi. Dan sebagai wujud nyata jajaran Polres Sumba Barat dalam mendukung program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, tim juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas. (fb36)