Sembari Berpatroli, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Sampaikan pesan Kamtibmas

Sembari Berpatroli, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Sampaikan pesan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Loli Aipda Arjiko Saat Melaksanakan Sambang di Warga Binaanya Sampaikan Pesan Kamtibmas, Dok. Aipda Arjiko

Tribratanewssumbabarat.com - Giat Patroli dalam hal sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada warga Binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

 

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Loli  di Desa Beradolu Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Aipda Arjiko menyambangi warga binaannya yang sedang duduk santai dan ngobrol, Senin 26 September 2022
 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang di temui untuk selalu menjaga kamtibmas serta bahu membahu untuk membangun Desa yang lebih baik dan menghimbau warga untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19.

 

Dalam kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang di temui untuk tidak menjual atau mengkonsumsi miras dalam bentuk atau jenis apapun serta tidak membawa senjata tajam di tempat-tempat umum.

 

Pada kesempatan lain, Aipda Arjiko juga imbau kepada warga binaannya agar selalu mengikuti peraturan pemerintah dengan terus Mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan imbauan terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi covid-19.

 

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet.
Penanggung jawab : Been7.