Sembari Bercengkrama Dengan Warga, Bripka Yohanis Titipkan Sejumlah Pesan Kamtibmas

Sembari Bercengkrama Dengan Warga, Bripka Yohanis Titipkan Sejumlah Pesan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Menyambangi Warga Binaannya Dan Titipkan Imbauan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas merupakan personel Kepolisian yang saat ini menjadi ujung tombak Polri dalam hal mewujudkan situasi Kamtibmas hingga ditingkat Desa. Mungkin Bhabinkamtibmas tidak ading lagi bagi masyarakat,karena setiap hari mereka kerap menyambangi Desa binaannya masing - masing. 

 


Sebagai Kapolres Sumba Barta, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., melalui para Kapolsek jajaran memerintahkan agar maksimalkan kegiatan sambang warga khususnya bagi Bhabinkamtibmas sehingga dapat meminimalisir berbagai tindak pidana maupun konflik sosial. Kedepankan pendekatan persuasif sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat, ucap Kapolres.

 


Menghadapi pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan diselenggarakan, Kapolres Sumba Barat berharap agar Bhabinkamtibmas Proaktif dalam memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dan menghindari hal - hal yang dapat memberikan dampak buruk bagi lingkungan. 

 


Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, menindaklanjuti hal tersebut diatas Bripka Yohanis Djami Kire personel Polsek Katikutana, menyambangi warga binaannya Desa Umburiri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Pada giatan sambang tersebut Bripka Yohanis salin berdiskusi dengan warga binaannya, Bripka Yohanis mengajak warga binaannya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dengan saling menghargai satu sama lain. Kamis,11/05/2023

 


Sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik, sebaiknya kita saling menjaga kerukunan antar sesama sehingga politik tidak dijadikan sebagai ajang permusuhan. Berbeda pandangan itu biasa, tetapi kekeluargaan dan persaudaraan tetap harus dijaga, pesan Bripka Yohanis. 

 


Tak lupa juga, Bripka Yohanis mengijinkan  warga untuk menyampaikan keluh kesah serta hal - hal yang menjadi keinginan masyarakat. Sebagai penutup Bripka Yohanis menyampaikan agar segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian jika adanya hal - hal yang bersifat pelanggaran hukum. 

 


Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.