Sebagai Ujung Tombak Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Sambang

Sebagai Ujung Tombak Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Sambang
Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Sambangi Masyarakat Desa Hupumada

Tribraranewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas atau yang biasa dikenal dengan nama " Si Cokelat Berlengan Kuning ", menjadi ujung tombak Polri dalam hal mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif hingga di pelosok Desa yakni dengan terus memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

Hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022, Bripka Lukman HS Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka menyambangi warga di Desa Hupumada, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Dalam giat sambang tersebut, Bripka  mengajak warga untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan selalu mengedepankan nilai kekeluargaan dalam hal menjalani kehidupan sosial. Selain itu, warga juga diimbau pula untuk lebih memanfaatkan lahan - lahan kosong agar diolah menjadi kebun maupun sawah untuk bisa menunjang perekonomian.

 

Terlepas dari hal diatas, dalam menghadapi wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak, Bhabinkamtibmas mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan kandang ternak.

 

Kegiatan sambang warga tersebut kerap dilakukan Bhabinkamtibmas setiap harinya dimana hal tersebut merupakan salah satu atensi Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H. dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.
 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.