Sebagai Jalur Lintas Waingapu - Waikabubak, Polsek URG Tingkatkan KRYD Cegah Aksi Kriminalitas Jalan Raya

Sebagai Jalur Lintas Waingapu - Waikabubak, Polsek URG Tingkatkan KRYD Cegah Aksi Kriminalitas Jalan Raya

Tribratanewssumbabarat.com " Polsek Umbu Ratungay gancar laksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan dan kriminalitas. Dengan melaksanakan Patroli serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas pada jalur lintas waingapu - waikabubak.


Menjadi pintu masuk dan pintu keluar antara Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Timur, Polsek URG sering menggagalkan upaya penyaluran minuman keras yang hendak diselundupkan kewilayah Sumba Tengah dan Sumba Barat.


Tak pernah bosan jajaran Polsek URG dibawah pimpinan Ipda Ignasius S. R. Dangga selaku Kapolsek Umbu Ratungay rutin laksanakan pemeriksaan pada kendaraan yang melintas masuk dan keluar perbatasan. Selain fokus pada penyaluran miras lokal (Peneraci) petugas juga melakukan upaya pencegahan terhadap tindak kriminlitas jalanan,  perampokan maupun aksi premanisme yang kerap dialami pengendara terutama pada malam hari.

 


Hal ini disebabkan kondisi jalan yang sepi dan kerap terjadi longsor pada beberapa titik di kawasan hutan taman nasional matalawa. Oleh sebab itu patroli pun digiatkan terutama pada malam hari, dengan tujuan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar serta pengguna jalan raya lintas waingapu - waikabubak.


Kegiatan malam ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Umbu Ratungay Aipda  Melianus Merson bersama empat orang anggota. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan himbauan serta ajakan untuk mentaati prokes covid-19. Hingga berakhir kegiatan KRYD malam ini tidak ditemukan adanya tindakan kriminalitas. Selasa (22/2/22)

 


Penulis : Kumbara
Penulis : Jamet
Editor  : Konan
Penanggungjawab : Been7.