Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, Rutin Lakukan Operasi Yustisi Covid-19 Di Wilayah Kota Waikabubak

Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, Rutin Lakukan Operasi Yustisi Covid-19 Di Wilayah Kota Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ; TNI-Polri bersama instansi terkait terus berupaya memerangi dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Waikabubak, baik melalui Pos Sekat guna memeriksa kendaraan umum maupun pribadi yang akan masuk Kota Waikabubak maupun Posko Pengawasan PPKM dan Patroli, memberikan imbauan dan pemantauan ketaatan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

 

Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat menggelar Operasi Yustisi dengan sasaran pedagang, pertokoan/kios modern, pasar dan masyarakat yang melakukan mobilisasi serta melakukan patroli di tempat keramaian yang berada di Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat pagi (13/8).

 

Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mencegah Covid-19, dengan salah satunya disiplin penggunaan masker.

 

“Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut masih ada masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. Terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker ini langsung kita ingatkan untuk memakai masker,” jelas FX Irwan.

 

“Kita harus optimis, dengan komitmen bersatu dan saling bekerjasama dalam rangka pengendalian Covid-19 demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Sumba Barat,” pungkas FX Irwan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7