Sambut Pajura dan Pasola, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Sambut Pajura dan Pasola, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka menyambut ritual adat Pajura dan Pasola di Wanokaka, personel Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Lukman H. S., bersama warga Desa Hupumada melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan. Jumat (18/2/2022).

 

Pelaksanaan kerja bakti pembersihan jalan yang dilakukan di sekitaran wilayah Dusun I, II, III, dan Dusun IV Lahona Desa Hupumada tersebut sekaligus sebagai ajang personel Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan warga.

 

Di sela-sela pembersihan jalan bersama warga, Bripka Lukman menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas terkait pelaksanaan ritual adat Pajura dan Pasola mendatang.

 

“Pajura dan Pasola ini acara adat yang tentu saja harus kita lestarikan dan kita jaga bersama, saya harap pelaksanaan Pajura dan Pasola Wanokaka kelak berjalan kondusif,” ucapnya.

 

Selain itu, tak lupa dirinya mengimbau warga untuk selal mentaati protokol kesehatan mengingat masa pandemi belum berakhir, ditambah saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah mewabah di pulau Jawa dan Bali.

 

“Saya juga berharap kita semua selalu mentaati protokol kesehatan hingga masa pandemi Covid-19 benar-benar usai. Varian Omicron juga saat ini sudah menyerang ribuan masyarakat yang ada di Pulau Jawa dan Bali, oleh karena itu kita harus waspada,” ujarnya.

 

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Wanokaka untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka mengamankan jalannya prosesi ritual adat Pajura dan Pasola mendatang.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian sudah terwujud maka saya yakin kondusifitas juga dapat terwujud,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.