Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ingatkan Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ingatkan Untuk Tingkatkan Kewaspadaan
Bhabinkamtibmas Tengah Memberikan Imbauan Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas kini menjadi ujung tombak Polri dalam memberikan inbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang sejumlah hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. Khususnya di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, Bhabinkamtibmas acap kali mengingatkan warga untuk tetap mewaspadai tindak kejahatan yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. 


Bhabinkamtibmas Polsek Loli Aipda Vinsensius Cembes sambangi warga di Kampung Desa Elu, Kelurahan Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Sembari berbincang dengan warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah Desa tersebut, Aipda Vinsen mengimbau warga agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan dan lakukan langkah antisipasi ( ronda malam ) terkait tindak kejahatan terutama pencurian ternak. Bripka Vinsen juga mengajak warga agar selalu mengedepankan kerjasama antar warga maupun dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Jumat, 21/10/2022


Terlepas dari imbauan terkait situasi kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan maupun kebersihan hewan sehingga tidak mudah terserang penyakit salah satunya yakni Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang saat ini sedang mewabah dibeberapa daerah. 


Meskipun saat ini penyebaran covid - 19 sudah sangat rendah, namun Bhabinkamtibmas tetap ingatkan warga untuk mengutamakan kebersihan lingkungan sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran pandemi tersebut maupun virus lain yang dapat membahayakan kesehatan. 


Poin penting dari giat sambang Bhabinkamtibmas yakni menjalin kedekatan dan kerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta lingkungan yang sehat.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.