Sambangi SD Muhammadiyah Waikabubak, Sat Lantas Polres Sumba Barat Tanamkan Tertib Berlalu Lintas

Sambangi SD Muhammadiyah Waikabubak, Sat Lantas Polres Sumba Barat Tanamkan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini banyak pengendara kendaraan bermotor yang masih kategori dibawah umum, dimana masih belum layak mengemudikan kendaraan bermotor. Melihat hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat terus menyambangi Sekolah Dasar (SD) untuk memberikan sosialisasi tentang Keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas). Hal ini dilakukan memberikan edukasi tentang tatacara berlalulintas yang baik sejak dini kepada pelajar sekolah dasar.


Hari ini selasa tanggal 08 Februari 2022, anggota Sat Lantas Polres Sumba Barat Aipda Lalu Fauzi melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar usia dini tepatnya di SD Muhammadiyah Waikabubak.



Aipda Lalu Fauzi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi atau pencerahan kepada anak-anak SD tentang pentingnya aturan berkendara, memperkenalkan terkait rambu-rambu peringatan hingga larangan yang diterapkan di jalan raya.

“Kita harapkan anak-anak ini nantinya menjadi pelopor keselamatan, khususnya dalam hal mengingatkan lingkungan terdekatnya seperti orang tua dan keluarga untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas” Ucapnya.


Selain sosialisasi Kamseltibcar Lantas, Personel Sat Lantas Polres Sumba Barat juga melakukan sosialisasi terkait dengan prokes 6m kepada para siswa dan guru di sekolah tersebut.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

"Kita terus mengingatkan kepada para siswa supaya taat terhadap protokol kesehatan, karena virus corona ini belum berakhir," Tutupnya.




Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been