Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Beri Pesan Kamtibmas dan Imbau Prokes

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas  Beri Pesan Kamtibmas dan Imbau Prokes
Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Saat Melaksanakan Sambang di Desa Umbu Mbijuk,Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah. Rabu(18/5) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribaratanewssumbabarat.com -  sebagai garda terdepan Kepolisian Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas terus tingkatkan imbauan Khamtibmas dan bersosialisasi kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19,

Rabu (18/05/22)

 

Terkait hal tersebut, selain himbauan di tempat umum yang terus dilakukan, para Bhabinkamtibmas pun lakukan giat sambang warga demi memberikan rasa aman dan bersosialisasi terkait protokol kesehatan.

 

Kali ini Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Aipda Frit Tamelan melaksanakan Sambang di Kampung Waihibur, Desa Umbu mbijuk, Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

 

Kegiatan sambang warga binaan dan dialog tersebut menurut Aipda Frit sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan juga masyarakat.

 

Pada saat melaksanakan Patroli Dialogisnya kali ini, Aipda Frit menyambangi salah satu warga masyarakat yang sedang berjualan. Dalam imbauannya Frit meminta agar warga dapat bahu membahu dengan aparat keamanan utamanya dari personel Katikutana dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita isu-isu yang tidak benar (Hoax), sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan, selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Pada kesempatan lain,Frit juga imbau kepada warga binaannya agar selalu mengikuti peraturan pemerintah dengan terus Mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan imbauan terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi covid-19.

 

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.