Propam Polres Sumba Barat Gelar Gaktibplin, Pastikan Personel Terapkan Prokes

Propam Polres Sumba Barat Gelar Gaktibplin, Pastikan Personel Terapkan Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ; Propam Polres Sumba Barat gelar kegiatan penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) rutin terhadap personel yang sedang melaksanakan piket. Rabu (8/12/2021).

 

Kasi Propam Polres Sumba Barat Aiptu I Gusti Ngurah Agung Eka Saputra menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin ini selain untuk mengecek sikap tampang dan kelengkapan juga bertujuan untuk pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) bagi anggota Polri di lingkup Polres Sumba Barat terutama penggunaan masker.

 

"Sekaligus pengecekan sikap tampang dan penerapan Prokes personel. Hal ini pun dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Aiptu Agung.

 

Dalam pelaksanaannya, setiap anggota Polres Sumba Barat dilakukan pengecekan penggunaan masker , suhu tubuh serta mencuci tangan. Terhadap anggota yang ditemukan tidak menerapkan prokes diberi teguran dan sanksi.

 

“Kami berikan imbauan yang bersifat kedinasan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan untuk menghindari pelanggaran,” ucap Kasi Propam.

 

Melalui Kasi Propam, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan, masa pandemi Covid-19 belum berakhir jadi diharapkan bagi personel untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjangkit Covid-19.

 

“Personel harus merapkan pola hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga, memperbanyak konsumsi air putih, buah dan makan teratur. Hal tersebut agar personel kuat menghadapi masa pandemi terlebih saat bertugas di lapangan,” tandasnya.
 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.