Polres Sumba Barat Masifkan Patroli, Tekan Angka Kriminalitas

Polres Sumba Barat Masifkan Patroli, Tekan Angka Kriminalitas
Personel Turjawali mengecek situasi di Pasar Lama Waikabubak. Minggu (25/9), dini hari. (Dok: Pers Turjawali).

Tribratanewssumbabarat.com; Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sumba Barat masifkan patroli di jam-jam rawan. Minggu (25/9), malam.

 

“Selain bentuk tindaklanjut perintah Kapolres, patroli dilaksanakan guna mencegah dan menekan angka kriminalitas diwilayah Hukum Poltes Sumba Barat,” ucap Kanit Turjawali Bripka Samuel S. Bani, saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat. Senin (26/9), pagi.

 

Dijelaskan Bripka Samuel, patroli terutama di malam hari merupakan tugas dan tanggung jawab Polri khususnya Sat Samapta guna menjamin kondusifitas di wilayah hukum.

 

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan patroli setiap hari, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Patroli dilaksanakan dengan menyasar pemukiman warga, pusat keramaian, pasar serta objek-objek vital yang ada diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

“Secara humanis kami sambangi masyarakat dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas. Bisa dibilang situasi tadi malam aman dan kondusif,” imbuh Bripka Samuel.

 

Patroli berakhir pukul 03.00 Wita, tidak ditemukan hal-hal menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

 

 

Penulis : Jamet.

Penulis : Mondy.

Penulis : Kumbara.

Penanggung jawab : Been7.