Polres Sumba Barat : Kapolsek Mamboro Bersama Anggota, Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Luapan Kali Mamboro

Polres Sumba Barat : Kapolsek Mamboro Bersama Anggota, Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Luapan Kali Mamboro

Tribratanewssumbabarat.com " Tak hanya pada wilayah Kecamatan Umbu Ratungay dan Umbu Ratungay Barat. Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah juga mengalami banjir bandang akibat luapan dari Kali Mamboro.


Terdapat sembilan buah rumah yang terendam pada kejadian ini. Intensitas hujan yang masih tinggi memungkinkan wilayah banjir bandang akan terus meluas. 


Kapolsek Mamboro Ipda Solihin mengungkapkan, intensitas hujan masih cukup besar. Dimungkinkan masih akan meluas area terdampak banjir dari luapan kali mamboro ini. Kepada masyarakat kami himbau untuk segera menyelamatkan diri dan mengamankan barang berharga, kami menghimbau warga masyarakat untuk mengungsi kerumah kerabat atau saudara yang berada di tempat aman. Ungkap Kapolsek.


Menindak lanjuti arahan dari Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., kapolsek bersama anggota bersinergi dengan unsur terkait untuk membantu korban terdampak banjir bandang tersebut.


Hingga saat ini ketinggian air masih terus bertambah, hal ini akibat dari hujan yang tak kunjung reda. Aliran kali mamboro tak mampu menampung debit air yang ada sehingga berakibat meluapnya kali dan menggenangi rumah-rumah warga serta jalan penghubung Kecamatan Mamboro dan Kecamatan Katikutana.


Ditempat berbeda Kapolres Sumba Barat mengungkapkan. Curah hujan diperkirakan masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Kepada kapolsek jajaran agar tetap waspada dan terus monitor perkembangan debit air pada aliran kali yang ada diwilayah masing-masing. Pungkas Kapolres.

 


Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.