Polres Sumba Barat Gelar Operasi Lilin Turangga 2020 Dalam Rangka Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Polres Sumba Barat Gelar Operasi Lilin Turangga 2020 Dalam Rangka Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Sumba Barat akan melaksanakan berbagai kegiatan preventif demi terwujudnya keamanan dan ketertiban.


Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020, Polres Sumba Barat melaksanakan Gelar Operasi Lilin Turangga 2020. Dalam Upacara gelar pasukan tersebut, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak sebagai Inspektur Upacara dan di hadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., Bupati Sumba Tengah, Kasdim 1613 Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, Seluruh Perwira Polres Sumba Barat dan para Perwira Kodim 1613 Sumba Barat. 


Pada Apel Gelar Pasukan tersebut di libatkan pula 1 pleton TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Dalmas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Pol PP dari Pemda Sumba Barat dan 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat. 


Dalam Gelar Pasukan Ops Lilin Turangga 2020, Bupati Sumba Barat selaku Inspektur Upacara juga membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri ) Jenderal Polisi Idham Azis. Dalam amanat tersebut ada beberapa penekanan Kapolri terkait perayaan Hari Raya Natal dan Tahun baru yakni  tidak adanya kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang, tidak adanya konvoi kendaraan, tidak mabuk - mabukan, serta tidak melakukan kegiatan apapun yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Kapolri juga mengajak semua pihak untuk tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. 


Amanat Kapolri yang terakhir yakni beliau mengucapkan Selamat Hari Raya Natal tahun 2020 bagi yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2021. 


Operasi Lilin Turangga 2020 akan berlangsung selama 15 hari kedepan sejak tanggal 21 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021. Dalam pelaksanaan Ops Lilin Turangga 2020, Polres Sumba Barat melibatkan ratusan personil pengamanan serta di dukung oleh personil TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan. IG