Pimpin Apel Pagi, Begini Pesan Kapolres Sumba Barat kepada Seluruh Personelnya

Pimpin Apel Pagi, Begini Pesan Kapolres Sumba Barat kepada Seluruh Personelnya
Kapolres Sumba Barat pimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat. Senin (5/12/2022). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (5/12/2022), pagi.

 

Apel pagi selain merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap anggota Polri, juga sebagai wadah pimpinan untuk memberikan arahan atau penekanan-penekanan penting lainnya.

 

Pada kesempatan kali ini, Kapolres menegeaskan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa menjaga etika saat bertugas.

 

“Selalu jaga etika dan prilaku saat bertugas di lapangan. Diharapkan kita semua tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, berbagai kasus yang terjadi ditubuh Polri harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk berbenah diri menjadi lebih baik lagi.

 

“Sikap dan perilaku yang salah jangan diikuti, jadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi. Kita harus menjaga nama baik institusi Polri khususnya Polda NTT,” ucap AKBP Gde Anom.

 

Kapolres mengatakan, menjadi anggota Polri merupakan jalan untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. Anggota Polri bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, terutama masyarakat.

 

“Laksanakan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ada. Selama kita mengikuti aturan, aturan itulah yang akan membela kita,” ucapnya.

 

 

Lebih dalam, Kapolres mengingatkan seluruh personelnya untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik itu di kebersihan Mako maupun kebersihan asrama.

 

“Saya ingatkan harus bersih, di depan dan di belakang, semua bagian Mako Polres harus bersih, terutama asrama,” tandasnya.

 

Agar pelaksanaan tugas dapat berjalan maksimal, Kapolres juga mengajak seluruh personel Polres Sumba Barat untuk menjaga pola hidup sehat agar tidak mudah sakit.

 

“Perbanyak minum air putih dan vitamin. Atur pola hidup sehat, minimal tiga kali dalam seminggu harus berolahraga,” tandasnya.

 

Apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh PJU, para Kasi, Kabag, Perwira, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis: Kumbara.

Penulis: Mondy.

Penulis: Jamet.

Penanggungjawab: Been7.